headd

Selasa, 17 April 2012

apa itu MUSICAL / MUSIKAL ? (mengenal lebih dekat tentang musical)

Dear kali ini aku akan membahas tentang "Musical" . Kata musical ini mungkin sering kita dengar baik di Televisi,  Film, maupun di media cetak. Banyak sekali musical yang telah ditampilkan dari dulu sampai sekarang. Nah Dear awal mula aku ingin membahas tentang ini adalah karena aku nonton Film korea berjudul Musical. Awalnya aku juga blank loh Dear, dan bertanya-tanya musical tuh apa sih? Musik kah? atau apa? semenjak melihat sampai selesai film tersebut, akupun jadi banyak tahu tentang interest banget sama yang namanya musical, malah punya mimpi buat bikin bberapa grup musical,terus show bulanan atau mingguan pake tiket gitu dengan berbagai cerita,di Indoor wilayah aku sendiri, hihii mimpii kalii yaa :D
Nah dear jadi apa itu Musical?

Musical itu sendiri berasal dari bahasa Latin yaitu "musicalis", dari bahasa yunani kuno yaitu μουσικός (mousikos), dan mousiki, “music”. Pelafalan dalam bahasa Inggrisnya yaitu musical = /ˈmju.zɪ.kəl/. Kata musikal merupakan kata benda yang berarti produksi panggung, televisi atau film populer yang memanfaatkan  lagu-lagu maupun dialogopsional, baik menceritakan sebuah cerita (books musicals) atau menampilkan bakat para penulis maupun artis (revues).

Books musicals itu sendiri telah banyak yang dipentaskan dan dikenal banyak orang dengan berbagai macam jenisnya, seperti opera dari cerita yang ada di komik, OPERET, bahan tertawaan, extravaganza, komedi musik,dll. sedangkan Revues dibagi menjadi berbagai macam yaitu, seperti ruang musik dan si penyanyi itu sendiri. Dalam Quotes di website milik Shakespeare disebutkan bahwa : "mawar dengan nama lain akan memiliki bau yang manis." Situs ini membas semua setiap bentu dari musikal. Menurut dia, para musikal terbaik memiliki tiga kualitas penting yaitu:

  • Otak - kecerdasan dan gaya
  • Hati - emosi asli dan bisa dipercaya
  • Keberanian - keberanian untuk melakukan sesuatu yang kreatif dan menarik.
  • (Dan Anda pikir The Wizard of Oz adalah hanya sebuah film anak-anak?) Tentu saja, kualitas tidak menjamin sukses komersial. Namun, musikal dengan kualitas ini lebih mungkin untuk bertahan dalam ujian waktu.
Itulah yang dia sebutkan. Menurut dia, musik yang besar adalah musik yang besar, tak peduli apa titik asal dari musik tersebut. Mereka diciptakan untuk layar yang besar ataupun kecil yang tidak kalah menarik daripada karya-karya yang ditulis untuk panggung.


Nah Dear, jadi inti dari semuanya itu adalah bahwa Musikal / Musical adalah sebuah karya yang didalamnya terdapat musik dan sebuah cerita yang mengandung arti yang amat mendalam. Nah untuk Link selanjutnya tentang musical baca juga ya dear :)

Artikel Terkait :

Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

0 komentar:

Posting Komentar